Halaman

Selasa, 03 Maret 2020

TIPS MENABUNG IRT (IBU RUMAH TANGGA)

Pada zaman now, seiring degan perkembangan zaman kebutuhan juga makin meningkat. harga harga melonjak naik. sebagai ibu rumah tangga kita harus pintar pintar mengatur keuangan ya moms. beberapa hari yang lalu saya ke pasar semua harga naik moms. cabe naik, bawang merah naik...aduhh pusing. terus kapan saya nabungnya..??? sekecil apapun pendapatan kita harus nyisihkan buat nabung a moms. berikut adalah tips menabung dari saya :

  1. Taruh uang di tempat tersembunyi
  2. Tips yang pertama adalah simpan uang di tempat tersembunyi yang susah dijangkau agar tidak terpakai untuk belanja ya moms.
  3. Auto nabung
  4. dengan cara auto nabung adala dengan membuka rekening tabungan di Bank Nasional dan meminta pihak bank untuk auto debet penndapatan kita setiap bulan ya moms.
  5. Manfaatkan diskon
  6. Sudah umum ibu ibu itu suka sekali berburu diskon. nah kita belanja pada produk produk yang di diskon ya moms sehingga ada uang lebih yang bisa kita tabung.
  7. Nabung uang recehan
  8. Kedengarannya sepele ya moms tapi ini berguna banget. siapkan kaleng kecil atau tabungan dari tanah liat. tiap ada kembalian berupa recehan kita tabung ya moms. sesuai pepatah sedikit sedikit lama lama menjadi bukit.
  9. Simpan uang dari pendapatan ektra
  10. yang terakhir nih moms, kalau kita dapat gaji ekstra misal dapat arisan sebaiknya ditabung saja jangan digunakan untuk hal yang tidak perlu.
    Sekian tips dari saya, HAPPY NABUNG!!! MOMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi Pemasaran untuk Menarik Banyak Pelanggan

Terdapat banyak tantangan dan persaingan yang harus Kamu lewati sebelum mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu hal penting yang ha...