Halaman

Minggu, 08 Maret 2020

Cara Mengatasi Anak Rewel

Morning Moms!!! Pernahkahh moms ngalamin anak yang rewel. Nangis terus gak jelas apa maunya, bingung, campur kesal, campur marah..setidaknya itu yang sering saya alami. Ini ada bebarapa tips menghadapi anak rewel :

1. Menanyakan apa kemauan anak
    Saat anak usia antara 2 sampai 3 tahun merekan sudah bisa mengekspresikan diri. Sudah mempunyai keinginan-keinginan. Kadang saat mengingikan sesuatu atau megungkapkan ketidaknyamanan mereka menangis. yang membuat para moms frustasi. Saat moms mengalami ini, tanyakan dengan lembut kepadada si kecil. Apa yang dia inginkan. 
2. Alihkan Perhatian
      Saat si kecil meminta sesuatu yang tidak baik untuknya misal pada saat sakit minta ice cream. maka alihkan perhatiannya pada hal-hal yang disukainya sehingga dia berhenti menangis.
3. Tenangkan Anak, Beri Pelukan
     Saat anak menangis tenangkan si anak dengan memberi pelukan dan bisikkan kata kata lembut, membentaknya hanya akan membuatnya tambah marah dan menangis.
4. Sabar, Tahan Emosi
     Kadang kita para orang tua pada saat anak menangis dan berteriak teriak kepala rasanya mau pecah, ada rasa frustasi bahkan ada keinginan untuk membentak si anak agar berhenti menangis. Disini para moms harus punya self control tahan emosi, tarik nafas, dan harus lebih sabar menghadapi anak yang rewel.

Sekian itu tips dari saya, untuk mengatasi atau menangani anak yang suka rewel. Have a nice day moms...
                         Foto : hellosehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi Pemasaran untuk Menarik Banyak Pelanggan

Terdapat banyak tantangan dan persaingan yang harus Kamu lewati sebelum mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu hal penting yang ha...