Halaman

Rabu, 18 Maret 2020

Tips Jadi Content Creator Kekinian

Assalamualaikum, Sobat Dunia. Hari ini saya ingin berbagi tips cara menjadi content creator kekinian. Content creator memang lagi ngetrend belakangan ini. Banyak keuntungan menjadi content creator diantaranya adalah mendapat popularitas dan endorse dari berbagai brand. Berminat menjadi content creator???. Berikut ini, beberapa tipsnya : 

  1. Pilih content sesuai passion
  2. Apabila ingin menjadi content creator langkah pertama adalah tentukan passion moms. Apakah di content beauty, lifestyle, fashion, food, travellers, entertainment atau yang lainnya. Sesuaikan dengan minat dan hobby anda ya moms.
  3. Karya Original
  4. Buatlah karya content yang original jangan mengambil karya orang lain. Apabila moms masih newbie banget anggep aja latihan belajar nulis. Salah sedikit gak apa apa kan. Semakin banyak kita latihan menulis sebagai content creator, maka sedikit demi sedikit tanpa kita sadari kemampuan kita akan bertambah.
  5. Keep Update
  6. Sebagai content creator moms harus terus update informasi dan berita-berita terbaru termasuk gossip-gossip terbaru. Mulai dari pembahasan yang sedang hangat dibicarakan, cara editing foto terbaru, OOTD terkini hingga destinasi traveling yang sedang diminati. Dengan membuat konten yang selalu update, followers atau subscribers akan terus bertambah dengan sendirinya.
  7. Multitasking
  8. Content creator dituntut untuk selalu bisa multitasking dalam berbagai macam hal. Mulai dari hard skill dan juga soft skill. Ada banyak hal yang perlu dipelajari, mulai dari belajar menulis wording yang readable, belajar edit video yang menarik, belajar otak atik kamera, belajar dipotret, mengatur feed Instagram dan masih banyak yang lainnya. Berbagai media yang disasar pun sangat luas, mulai dari YouTube, Instagram, Twitter, Facebook hingga Blog. Salah satu komponen yang penting bagi seorang content creator adalah memiliki foto-foto dengan kualitas baik untuk mendukung personal branding.
  9. Konsisten
  10. Tantangan terberat bagi seorang content creator adalah bisa selalu konsisten untuk berkarya. Untuk menjaga konsistensi ini, mulailah untuk mengatur postingan dengan lebih teratur. Misalnya 1 video setiap minggu atau 4 kali posting foto di Instagram. Buat timeline dan naskah dari setiap konten yang akan diciptakan, dengan begitu akan lebih terarah dan terorganize dengan baik.
                              Foto : liputan6.com
    Itulah beberapa tips untuk menjadi content creator kekinian. Semoga bermanfaat ya moms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi Pemasaran untuk Menarik Banyak Pelanggan

Terdapat banyak tantangan dan persaingan yang harus Kamu lewati sebelum mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu hal penting yang ha...