Halaman

Selasa, 03 Maret 2020

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Pagi mom's!!! Pernah gak ngalami kayak aku. Berat Badan Naik ??? Pingin balik ke berat badan ideal tapi susah banget, kenapa ?? karena biasa emak - emak suka jadi tong sampah. misal nih, saat lagi nyuapin anak eh..gak dihabisin sama si kecil. Daripada mubazir ya di emplok saja ha..ha..ha. dan yang alasan kedua kenapa BB naik karena males olahraga, hayo ngaku..para mom's juga males olahraga kan. Karena itu saya ada tips cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, mari kita simak :

  1. Kunyah makanan pelan-pelan
  2. Mengunyah pelan-pelan dapat meningkatkan rasa kenyang, selain itu dengan mengunyah pelan pelan enzim enzim di mulut akan bekerja lebih baik sehingga kalori yang masuk pun menjadi lebih sedikit ya mom's

  3. Pergunakan piring kecil
  4. Kita seringkali mengkonsumsi makanan yang kurang sehat seperti keripik misalnya. untuk jenis makanan makanan seperti ini gunakanlah piring kecil. piring kecil akan membuat makanan terlihat lebih besar dan otak pun akan menangkapnya seperti itu.


  5. Mengonsumsi banyak protein
  6. Protein memiliki fungsi untuk meningkatkan perasaan kenyang, sehingga dapat membantu para mom's untuk memakan sedikit kalori. Mom's bisa medapatkan protein dari telur sebagai sarapan atau dari dada ayam dan kacang almond.

  7. Perbanyak makanan berserat
  8. Makanan yang kaya serat akan membuat kenyang lebih lama. Selain itu juga baik untuk pencernaan. Oleh karena itu perbanyak makanan berserat ya mom's seperti sayuran, buah-buahan, kacang - kacangan, dan biji-bijian.

  9. Banyak minum air putih
  10. Cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan meminum air putih sebelum makan. Dehidrasi juga dapat memicu rasa lapar, sebab saat dehidrasi otak akan kebingungan menangkap sinyal tubuh sehingga diterjemahkan sebagai rasa lapar. Usahakan yang dikonsumsi adalah air putih bukan minuman manis ya mom's.

  11. Makan dengan porsi kecil
  12. Makan dengan porsi kecil memang sulit pada awalnya, namun jika berhasil tubuh akan terbiasa dengan porsi sedikit tersebut. Jika moms terbiasa dengan porsi banyak, moms akan terdorong untuk makan porsi lebih besar ketika lapar. Porsi makan yang besar juga akan menimbulkan resiko obesitas.

  13. Perbanyak aktivitas
  14. Siapa bilang membakar kalori hanya dengan olahraga saja? Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bukan berarti moms bisa tidak bergerak sama sekali. Moms bisa membakar kalori hanya dengan membersihkan rumah, mengajak anak jalan-jalan, bahkan menaiki tangga,mencuci baju, dll.

    Moms juga bisa pergi membeli makanan atau keperluan sendiri, tanpa meminta tolong pada orang. Membawa barang belanjaan bisa menjadi olahraga ringan yang membakar kalori tanpa moms sadari. Jika moms harus pergi ke toilet, pilihlah toilet yang sedikit jauh, pun dengan memilih parkiran dan tempat makan.

    Begitu juga ketika moms harus pergi ke lantai atas yang terdekat di suatu gedung, mungkin Anda bisa gunakan tangga sebagai alternatif dibandingkan lift.

  15. Hindari stres dan jaga pola tidur
  16. Ketika moms kurang tidur hormon leptin (hormon yang merangsang rasa lapar) dan hormon ghrelin menjadi terganggu. Sedangkan, stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol, hormon ini dapat mengganggu kerja hormon-hormon lain. Jika hormon-hormon tersebut terganggu, rasa lapar dan ngidam makanan pun menjadi meningkat.

    Sudah paham kan moms sekarang. Mari kita semanngat menurunkan berat badan !!!semangat !!semangat !! Semangat !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi Pemasaran untuk Menarik Banyak Pelanggan

Terdapat banyak tantangan dan persaingan yang harus Kamu lewati sebelum mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu hal penting yang ha...