foto : Cosmopolitan Indonesia |
Selasa, 14 September 2021
Tips Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri di Kantor
Senin, 06 September 2021
Perlukah Diet di Masa Pandemi ???
Pandemi Covid-19 membuat semua orang harus beraktivitas di dalam rumah, yang mana ini juga berpengaruh pada kurangnya aktivitas fisik. Hal ini memengaruhi kesehatan mental dan fisik banyak orang dan bukan hanya itu, tapi juga menyebabkan kenaikan berat badan. Moms mungkin terkejut angka timbangan moms menunjukkan kenaikan berat badan sekitar dua atau bahkan lima kilogram selama satu setengah tahun pandemi. Tapi, ini adalah hal yang nyata
1. Stress
Masalah kesehatan, masalah keuangan, dan ketidakpastian yang dipicu oleh pandemi Covid-19 dapat berkontribusi pada peningkatan level stress. Kemudian pada gilirannya, stress dapat menyebabkan penambahan berat badan. Faktanya, satu penelitian mengaitkan stress kronis dan kadar hormon stress kortisol yang tinggi dengan peningkatan keinginan makan dan penambahan berat badan.
2. Faktor kesehatan mental
Pembatasan kegiatan dapat menghambat kesehatan mental Moms dengan memperkuat masalah tertentu seperti depresi, kecemasan, dan kesepian. Beberapa penelitian mengaitkan depresi dan kecemasan dengan kenaikan berat badan jangka panjang. Terlebih lagi, penelitian pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa isolasi sosial dan kesepian kemungkinan berkaitan dengan risiko kenaikan berat badan yang lebih tinggi
Foto : Shutterstock |
Selasa, 31 Agustus 2021
Tips Elegan Menghadapi Orang yang Sering Meremehkan Kamu
Dalam bersosialisasi, ada kalanya hati harus-benar dibentengi. Karena, tak semua orang bisa bersikap dengan baik, malah menyakiti hati.
Sebagai contoh, sikap meremehkan. Entah maksudnya disengaja ingin membuatmu rendah diri atau memang mereka melakukannya tanpa sadar.
Tapi tetap saja sikap meremehkan ini jika tak disikapi dengan tepat, akan bisa menghancurkan rasa percaya diri dan membuatmu takut melangkah meraih impian besar.
Oleh karena itu, cobalah terapkan tips berikut ini ketika menghadapi orang yang sering meremehkan kamu. Ini tipsnya!
1. Tenangkan diri
Reaksi yang umum diberikan orang ketika diremehkan adalah menyerang balik dengan amarah. Tapi tahu gak sih, hal itu malah bikin puas orang yang sudah meremehkanmu. Karena bisa terlihat bahwa kendali emosimu tidak begitu baik dan gampang terhasut omongan.
Jadi, yang perlu kamu lakukan saat diremehkan, coba tenangkan diri. Tarik napas perlahan dan selalu ingat, jika kamu berhasil tak menanggapinya dengan emosi, artinya kamu menang.
Karena orang yang sering mengecilkan orang lain adalah bukti ada hal yang membuatnya insecure, sehingga meremehkan jadi jalan mereka untuk menyembunyikan insecurity yang ada. Semakin kamu tak peduli dengan omongannya, semakin kecewalah mereka.
2. Teruskan langkahmu
Orang yang senang meremehkan, merasa bahwa dirinya lebih tahu karaktermu dibandingkan kamu sendiri. Padahal, tak ada yang lebih mengenal dirimu sendiri selain kamu!
Karena itu, biarkan saja mereka terus mengoceh bahwa usahamu akan gagal, gak usah bermimpi yang muluk-muluk, kalau emang susah ya susah aja. Terserah mereka ingin mengoceh apa.
Teruskan aja langkahmu jika kamu anggap itu benar. Semakin mereka keras bicara dalam meremehkanmu, semakin besar rasa malu yang akan mereka tanggung saat kamu telah berhasil menunjukkan hasil dari keputusanmu.
3. Tingkatkan skill
Terkadang, di balik hinaan ada hikmah yang bisa kamu ambil. Boleh jadi usahamu hingga sekarang belum membuahkan hasil karena ada yang harus diperbaiki.
Terus tingkatkan skill sampai kamu ahli dengan bidang yang kamu geluti, dan meraih apa yang kamu inginkan. Hinaan yang bagi orang lain membuat terpuruk, malah berhasil kamu ubah jadi motivasi untuk terus melangkah sampai berhasil!
4. Tunjukkan lewat bukti
Balas dendam paling elegan sekaligus paling memuaskan terhadap orang yang meremehkan adalah ketika kamu berhasil mencapai apa yang selama ini selalu mereka ocehkan.
Tak perlu banyak kata, tak perlu mengeluarkan energi, cukup fokuskan perhatianmu pada pencapaian yang ingin kamu raih. Ketika mereka melihat keberhasilanmu, akhirnya mereka mingkem sendiri.
5. Jaga jarak
Tak bisa dipungkiri, diragukan terus-terusan memang bisa membuat kamu sering mempertanyakan diri sendiri, apakah saya bisa? Nah, supaya itu tidak sampai terjadi, ada baiknya jaga jarak dengan orang tipe negatif yang senangnya meremehkan dan menjatuhkan orang.
Gak perlu merasa bersalah untuk tidak dekat-dekat dengan orang toksik seperti ini. Percaya deh, menjauhi mereka akan berdampak baik bagi kesehatan jiwa raga.
Kita tidak bisa mengatur bagaimana seharusnya orang bersikap pada kita. Karena akan selalu ada orang-orang yang senang melihat lainnya menderita. Abaikan saja mereka dan jangan biarkan omongan menyakitkan jadi penghalangmu untuk mencapai sukses yang kamu impikan.
sumber : hijup.com |
Jumat, 20 Agustus 2021
Cara Mudah Membagi Waktu Antara Keluarga dan Pekerjaan, Perlu dicoba !!!
1. Membuat To Do List Dapat Membuat Hidup Moms Lebih Terorganisir, Lho!
Sumber: Hubspot
Sumber: Wuiling.id
Sumber: Apple Tree BSD
Kamis, 05 Agustus 2021
PELUANG USAHA DI MASA PANDEMI
Pagi Moms, apa kabar??? sehat selalu kan. hari ini saya ingin membagi tips peluang usaha di masa pandemi. Saat Pandemi seperti ini banyak usaha yang merugi dan akhirnya gulung tikar jadi kita harus pinter pinter memilih usaha yang cocok. Yuk Mari Kita Simak !!!
Di era Pendemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk lebih banyak tinggal dan bekerja di rumah. Bekerja dari rumah di era Covid-19 memunculkan berbagai ide bisnis di masa pandemi
Sebab, dengan bekerja di rumah orang-orang dapat mengatur waktu antara pekerjaan utamanya dengan sampingan. Munculnya berbagai ide bisnis di masa pandemi covid-19 tentu dapat dilakukan berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan, hingga Ibu Rumah Tangga (IRT).
Ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat dilakukan guna menambah pendapatan. Ide bisnis di masa pandemi bisa bersumber dari hobi, seperti memasak, berkebun, berolahraga, dan aktivitas lainnya.
Bahkan, ada banyak ide bisnis di masa pandemi yang tidak memerlukan modal usaha, tetapi untung tetap banyak. Berikut ini 7 ide bisnis di masa pandemi yang dapat menjadi sumber pendapatan.
1. Bisnis Online
Bisnis online ramai dilakukan masyarakat di era digital ini. Terlebih di tengah kondisi pandemi, ada banyak pusat perbelanjaan yang tutup. Peluang yang dapat dilakukan antara lain menjadi reseller atau dropshipper online. Ada berbagai produk mulai dari kuliner, pakaian, dan aneka perabotan dapat menjadi pilihan konsumen.
2. Bisnis Kuliner
Kuliner merupakan salah satu ide bisnis di masa pandemi yang terus mengalami kemajuan. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki hobi memasak dapat mulai membuka jasa katering harian, makanan frozen, hingga makanan sehari-hari yang dijual di rumah.
Bisnis kuliner cukup banyak diminati lantaran tidak semua orang bisa dan mau memasak sendiri di rumah. Cara mempromosikan bisnis kuliner sekarang terbilang mudah. Cukup dengan mengiklankan lewat Facebook, Instagram, dan WhatsApp Status.
3. Menjadi Ahli Kebugaran
Di tengah pandemi Covid-19, kondisi kesehatan menjadi hal yang paling diperhatikan. Hal ini turut membuka peluang bagi mereka yang gemar berolahraga untuk membuka jasa seperti menjadi tutor fitness.
Terlebih lagi, fasilitas penunjang kesehatan seperti tempat gym dan kolam renang banyak yang tutup di tengah pandemi. Tak perlu keluar dari rumah, kamu bisa menjadi tutor fitness online, maupun konsultann kebugaran.
4. Tutor Bimbel (Bimbingan Belajar)
Masa pandemi membawa banyak perubahan termasuk sekolah dari rumah. Tak ayal, banyak orang tua yang memerlukan jasa tutor bimbingan belajar (bimbel).
Terlebih bagi orang tua yang memiliki kesulitan mengerti pelajaran dan menyelesaikan pekerjaan rumah anaknya. Tutor bimbel dapat melakukan kunjungan langsung ke rumah dengan tetap menerapakan protokol kesehatan maupun secara daring.
5. Bisnis Budidaya Tanaman dan Ikan Hias
Berada di rumah saat pandemi membuat tak sedikit orang merasa bosan. Tak heran bila ada banyak orang mencari kesibukan termasuk dengan melakukan hobinya.
Masyarakat kini cenderung hobi menananm tanaman hias dan memelihara ikan cupang. Kesempatan ini dapat dijadikan peluang bisnis berjualan tanaman dan ikan hias.
6. Bisnis Membuat Hand Sanitizer dan Masker Kain
Menjaga kebersihan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan di tengah pandemi. Menurut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarinvest) dalam laman resmi covid19.co.id, masyarakat wajib mematuhi 3M dan 3T. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta tracing, testing, dan treatment. Wajib dilakukan demi menekan penyebaran virus Covid-19. Hal tersebut tentu membuka peluang baru yakni menjual masker kain dan hand sanitizer.
7. YouTuber dan Influencer
Selain berbagai ide bisnis di masa pandemi tersebut, Youtuber dan Influencer menjadi jenis pekerjaan lain yang ramai di tengah Pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak orang memerlukan hiburan di tengah rutinitasnya di rumah.
Kamu bisa mulai aktif bersosial media dan mengumpulkan banyak followers untuk menjadi influencer maupun YouTuber. Berbagai konten dapat dibuat seperti mengcover lagu, berbagi tips dan informasi, membagi resep masakan, atau pun hal menghibur lain yang positif.
Itulah beberapa ide bisnis di masa pandemi yang banyak dilakukan dan menghasilkan untung besar. Jadi mau coba yang mana?
Sumber : Suara.comSelasa, 04 Mei 2021
CARA MENGATASI RASA BOSAN DI KANTOR
PAGI MOMS PERNAH GAK SIH KAMU MERASA BOSAN SAAT DI KANTOR, BERIKUT ADALAH TIPS YANG BISA DILAKUKAN SAAT MERASA BOSAN DI KANTOR.
#1 Update Signature E-Mail
Hal pertama yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa bosan di kantor adalah dengan mengupdate signature e-mail milik kamu. Mungkin kamu sudah mengatur e-mail signature sejak hari pertama kamu bekerja di kantor. Saatnya untuk memberikan sentuhan yang lebih segar!
#2 Mengatur Desktop & Folder di Laptop
Ketika kerjaan sedang menumpuk, biasanya kita tidak terlalu memikirkan di mana file-file pekerjaan kita disimpan di laptop. Tidak jarang kita mengunduh banyak file dan tidak memindahkan file tersebut dari folder downloads. Tidak hanya itu, terkadang mungkin kamu menyimpan banyak file di desktop begitu saja. Gunakan kesempatan saat kamu merasa bosan di kantor ini untuk mengatur dekstop dan folder di laptop.
Mengatur desktop & folder yang ada bisa juga dengan cara menghapus file-file yang sudah lagi tidak kamu butuhkan. Langkah ini tidak hanya mengusir rasa bosan di kantor, tapi juga sekaligus membantu kamu mengosongkan memori laptop dan memudahkan kamu untuk mencari file yang kamu perlukan di kemudian hari.
#3 Membersihkan Laptop
Jika langkah sebelumnya adalah membersihkan laptop dari penyimpanan file di dalamnya, maka langkah berikutnya adalah dengan membersihkan laptop yang kamu miliki secara fisik. Coba kamu ingat-ingat kembali kapan terakhir kamu benar-benar membersihkan laptop yang kamu punya. Pekerjaan yang menanti setiap hari kadang membuat kita lupa memperhatikan kondisi laptop kita secara fisik. Gunakan waktu luang yang kamu miliki di kantor untuk membersihkan laptop seperti di bagian layar juga keyboard. Kini, ada banyak peralatan yang dapat membantu kamu untuk memudahkan proses membersihkan laptop secara menyeluruh loh.
#4 Mengecek Pesan yang Belum Dibaca
Ketika banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, sering kali kita mengabaikan pesan yang tidak kita anggap sebagai prioritas. Oleh karena itu, ketika rasa bosan di kantor mulai datang saatnya kamu untuk memanfaatkan momen ini. Coba periksa kembali pesan yang belum dibaca, baik e-mail maupun melalui aplikasi bertukar pesan di handphone kamu. Barang kali, ada pesan penting yang sempat terlewatkan kemarin.
Sumber : glints.com |
#5 Membaca Buku
Memanfaatkan waktu luang apalagi ketika bosan di kantor sangat baik untuk dimanfaatkan dengan kegiatan positif. Salah satunya, dengan membaca buku. Selama ini kamu mungkin merasa tidak punya banyak waktu untuk membaca apalagi menghabiskan 1 buku. Kini, ketika kamu merasa bosan di kantor maka saatnya kamu mulai memilih buku yang dapat bermanfaat untuk kamu. Pilihlah buku yang memberikan kamu informasi & pelajaran baru yang juga bermanfaat untuk karir.
#6 Menulis Ulang To-Do List
Dengan banyaknya tuntutan pekerjaan yang datang tiada henti, semakin banyak pula hal yang harus segera kamu selesaikan. Hal-hal inipun tidak selalu hanya berasal dari dunia kerja. Terkadang, kita cenderung mendahulukan pekerjaan yang berasal dari kantor untuk segera dikerjakan. Hal ini mengakibatkan kita lebih sering mengesampingkan kewajiban di aspek lainnya yang masih belum terselesaikan.
Mungkin kita lupa kalau ada hal lain yang tak kalah pentingnya yang harus kita kerjakan di luar pekerjaan kantor. Coba tulis kembali to-do list yang kamu miliki dan selesaikan hal yang sempat tertunda.
#7 Mempelajari Bahasa Baru
Ketika rasa bosan di kantor melanda, saatnya untuk mencari kegiatan agar rasa tersebut tidak berkepanjangan. Hati-hati jika kamu membiarkan rasa bosan di kantor terus menghantui kamu, itu bisa mengganggu kinerja kamu di kantor loh!
Isilah waktu luang yang kamu miliki dengan kegiatan yang juga bisa membuat diri kamu mendapatkan sesuatu yang baru. Salah satunya adalah dengan mempelajari bahasa baru. Kini, sudah banyak medium yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa baru. Hanya bermodalkan laptop dan internet, kamu sudah bisa memulai mempelajari bahasa baru sedikit demi sedikit.
#8 Mengambil Kelas Online
Masih menyambung poin sebelumnya, selain mempelajari bahasa baru kamu juga bisa mengambil kelas online. Ada banyak penawaran kelas yang bisa kamu ambil di internet. Jika memang kamu tidak ingin mengeluarkan biaya untuk mengikuti kelas online, maka kamu bisa membuka YouTube dan mencari video dengan nilai-nilai edukasi. Ada banyak pilihan video yang dapat memberikan kamu pengetahuan baru.
#9 Membaca Artikel Inspiratif
Selain melihat video bermanfaat, kamu juga bisa membaca artikel inspiratif. Ketika rasa bosan di kantor datang, saatnya kamu beralih untuk mencari artikel yang bermanfaat. Dengan membaca artikel, tidak hanya kamu bisa mengusir rasa bosan, tapi kamu juga bisa mendapatkan wawasan baru. Membaca artikel juga bisa melatih kamu untuk berpikir kritis yang tentu saja akan membantu kamu di dunia kerja. Kamu juga bisa mencari artikel yang berhubungan dengan pekerjaan kamu.
#10 Membuat Blog
Langkah terakhir adalah langkah yang tidak hanya bermanfaat untuk mengusir rasa bosan di kantor, tapi juga dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Jika sebelumnya kamu disarankan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan baru dari orang lain, kamu juga bisa membagikan apa yang kamu pikirkan dan ketahui melalui blog loh!
Tidak perlu repot-repot memikirkan apa yang hendak kamu tulis di blog tersebut. Cukup awali dengan sesuatu yang sederhana, dekat dengan diri kamu, dan memang kamu kuasai. Kamu bisa manfaatkan blog tersebut untuk berbagi ilmu dan cerita. Siapa tahu dari blog tersebut kamu juga bisa mendapatkan teman diskusi.
Ada banyak pilihan cara yang bisa kamu lakukan ketika mulai merasa bosan di kantor. Ketika cara-cara tersebut sudah dilakukan dan kamu masih merasa bosan, nggak ada salahnya untuk pergi berlibur sejenak. Siapa tahu kamu memang membutuhkan udara segar untuk dapat bekerja kembali dengan lebih maksimal.
Rabu, 14 April 2021
Strategi Beradaptasi di Tempat Kerja Baru
Strategi
Beradaptasi di Tempat Kerja Baru
Memulai
pekerjaan baru adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau itu pekerjaan
impian Anda, Anda pasti sudah tidak sabar ingin segera masuk kerja. Tapi,
adakah cara jitu adaptasi di tempat kerja baru?
Lebih dari kemampuan Anda di suatu bidang pekerjaan, Anda
harus punya kemampuan adaptasi yang
baik dengan lingkungan kerja baru. Peran orang-orang di sekeliling Anda saat
bekerja sangatlah penting, bahkan berpengaruh pada kinerja dan performa Anda.
Salah
satu keniscayaan dalam hidup adalah perubahan. Termasuk ketika Anda harus
berubah tempat kerja. Ketika pertama kali masuk ke tempat kerja baru, Anda akan
merasa asing dan hal itu sangatlah wajar. Proses adaptasi bisa memunculkan
tekanan tersendiri, namun seiring berjalannya waktu Anda pasti akan menemukan
kenyamanan.
Yuk,
simak apa saja strategi jitu beradaptasi di tempat kerja baru!
1. Jangan mudah merasa tertekan
Minggu-minggu
pertama bekerja di tempat baru adalah saat-saat tersulit bagi siapa saja. Ada
begitu banyak hal yang dipelajari hingga rasanya Anda tidak sanggup mencerna
semua informasi yang masuk. Tetaplah tenang dan tidak perlu menyalahkan diri
sendiri jika Anda tidak mampu menampungnya.
Hindari
perasaan tertekan di awal-awal bekerja dengan mengukur ekspektasi Anda sendiri.
Jangan menetapkan standar yang terlalu tinggi, karena setidaknya Anda akan
butuh 3 sampai 6 bulan sampai benar-benar “klik” dengan kantor baru. Tidak
perlu panik jika performa Anda ternyata berada di bawah kemampuan Anda. Pada
waktunya nanti Anda akan kembali ke level semula.
2. Perkaya diri dengan pengetahuan
Sebelum
mulai masuk kerja hari pertama, cari tahu sebanyak mungkin tentang perusahaan
Anda. Cari informasi di internet atau kenalan yang pernah dan masih bekerja di sana.
Semakin Anda banyak tahu, maka Anda akan semakin percaya diri.
Kemudian,
datanglah lebih awal dari siapapun untuk membiasakan diri dengan tempat kerja
yang baru. Pelajari tentang sejarah perusahaan dan bagaimana sistem operasional
mereka dari hari ke hari. Biasakan diri untuk selalu mendengarkan dan mengamati
apapun yang terjadi di sekeliling Anda.
3. Terbuka dengan rekan kerja baru
Lingkungan
kerja yang baik adalah kunci sukses dari pekerjaan apa saja yang dilakukan.
Itulah mengapa menemukan teman adalah cara adaptasi di tempat kerja baru yang
harus dilakukan. Bukalah diri Anda terhadap mereka dan jadilah seseorang yang
ramah.
Perkenalkan
diri Anda pada rekan yang bersebelahan dengan Anda. Tawarkan bantuan jika
mereka sedang kewalahan dengan pekerjaan, dan akrabkan diri dengan menanyakan
atau meminta saran yang berkaitan dengan perusahaan Anda.
4. Temukan mentor di tempat kerja
Tidak
semua perusahaan memberikan mentor bagi karyawan baru. Jika ada, maka Anda
sangat beruntung. Namun jika tidak, temukan mentor Anda sendiri. Yaitu
seseorang yang sudah lebih lama bekerja di bidang yang sama dan punya segudang
pengalaman.
Jangan
malu untuk bertanya dan meminta saran pada mereka. Anda juga bisa bertanya
tentang perjalanan karir mereka dan mengambil pelajaran berharga dari sana.
Memiliki mentor di tempat kerja sangat bagus untuk perkembangan karir Anda.
5. Bersosialisasi dengan teman sekantor
Sebagai
orang yang baru, Anda harus punya jiwa sosial yang tinggi. Cobalah untuk
mengakrabkan diri dengan beberapa rekan kerja, dimulai dari rekan yang
bersebelahan meja dengan Anda.
Jangan
pernah menolak ajakan rekan kerja untuk bersosialisasi. Misalnya saat mereka
mengajak Anda makan siang di luar, bergabunglah dengan mereka. Ingat bahwa
tidak ada seorangpun yang mengenal Anda di tempat kerja baru, jadi Anda harus
memperkenalkan diri kepada mereka dan membiarkan mereka mengenal Anda secara
pribadi.
Sering
mengobrol dengan teman sekantor tentang hal-hal yang sifatnya personal juga
bisa menambah kedekatan dengan mereka.
6. Jangan malu bertanya
Sangat
wajar jika Anda tidak tahu banyak tentang kantor baru Anda. Oleh karena itu,
saat Anda tidak mengerti atau memahami sesuatu, jangan mencoba untuk mencari
solusinya sendiri. Itu artinya Anda mengisolasi diri dari lingkungan kerja.
Sebaliknya, jangan malu bertanya pada rekan kerja yang lebih
senior. Ini juga bisa jadi salah satu cara untuk mengenal mereka lebih dalam.
Tanyakan apa yang tidak Anda mengerti, sehingga Anda tidak perlu membuang-buang waktu memikirkan
hal-hal tersebut.
7. Jaga kesehatan diri
Kebanyakan
karyawan baru melewatkan waktu makan siang karena banyaknya pekerjaan yang
harus dilakukan. Ini adalah langkah yang salah karena membuat produktivitas
kerja menurun. Salah satu cara adaptasi di tempat kerja baru agar Anda merasa
nyaman adalah dengan menjaga asupan nutrisi untuk tubuh.
Jika
Anda tidak bisa beranjak dari meja kerja untuk makan siang, bawalah bekal
makanan sehat dari rumah untuk disatap di kantor. Saat perut terisi, pekerjaan
seberat apapun pasti bisa diselesaikan.
Yang
tidak kalah pentingnya adalah berolahraga secara rutin. Gunakan akhir pekan
untuk melemaskan otot-otot tubuh sekaligus bertemu dengan teman-teman lama.
Kegiatan semacam ini bisa mengisi kembali energi yang sudah terkuras sepanjang
minggu untuk melakukan pekerjaan.
8. Pelajari budaya tempat kerja
Setiap
tempat kerja pasti punya budaya tersendiri. Mulai dari bagaimana cara
berinteraksi satu sama lain. Perhatikan bagaimana cara setiap orang berbicara,
bagaimana mereka saling berkomunikasi, baik itu di dalam kantor maupun di luar
kantor.
Anda
boleh ramah pada siapa saja, tapi sebaiknya jangan cepat mengambil kesimpulan.
Amati secara obyektif orang-orang yang ada di kantor Anda. Tetaplah netral dan
jangan memihak siapa saja sampai akhirnya Anda menemukan orang yang bisa
dipercaya. Tentu saja proses ini akan memakan cukup banyak waktu.
9. Jangan membandingkan dengan pekerjaan lama
Pekerjaan
Anda yang lama mungkin sangat bagus dan membekas di hati. Namun menceritakan
bagaimana hebatnya bekas kantor Anda, terutama pada rekan-rekan kerja baru,
bukanlah langkah yang bijaksana. Tidak perlu menunggulkan pekerjaan lama Anda
karena itu membuat Anda secara tidak sengaja menutup diri dengan lingkungan
baru.
Jadilah
orang yang rendah hati. Misalnya saat rekan kerja Anda melakukan suatu
pekerjaan yang merupakan keahlian Anda di kantor lama. Bantulah mereka
menyelesaikannya dengan niat tulus tanpa menyombongkan apapun. Jangan selalu
menerapkan cara-cara lama, karena setiap tempat kerja punya teknik tersendiri
yang tidak ditemukan di tempat lain.
10. Tersenyumlah
Positivitas
adalah sesuatu yang menular. Banyaklah tersenyum di tempat kerja agar
rekan-rekan Anda yang baru senang melihat Anda. Tersenyum akan membuat diri
Anda lebih baik dan akan meningkatkan suasana di sekeliling Anda.
Itulah
beberapa cara adaptasi di tempat kerja baru yang bisa diterapkan. Proses
adaptasi membutuhkan waktu, dan tidak sama bagi setiap orang. Teruslah
memperbaiki diri dan temukan cara-cara baru untuk membuat diri Anda merasa
lebih nyaman di tempat kerja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Strategi Pemasaran untuk Menarik Banyak Pelanggan
Terdapat banyak tantangan dan persaingan yang harus Kamu lewati sebelum mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu hal penting yang ha...
-
Hai, sobat duniaaaaaaaaaaaaaaaa!!! Lama gak nulis nih, kali ini aku pingin review day creamnya pixy. Produk ini bekerja pada siang h...
-
Morning Moms!!! Pernahkahh moms ngalamin anak yang rewel. Nangis terus gak jelas apa maunya, bingung, campur kesal, campur marah..setidakny...
-
Siang sobat dunia, gimana kabarnya hari ini ??? Semua media di Indonesia lagi getol getolnya bahas virus corona. Saya jadi mulai panik nih ...