Halaman

Kamis, 25 Juni 2020

CARA MENGATASI RASA JENUH SAAT DI KANTOR

Morning,moms
Pernah gak sih, moms merasa jenuh saat di kantor ???
Kalau jawabannya pernah, Simak tips berikut ya moms....

1. Luangkan Waktu untuk rehat sejenak

Kadangkala terlalu fokus bekerja membuat Anda lupa waktu. Tentunya hal itu tidaklah
baik. Sebab, jika Anda memaksakan otak untuk terus bekerja bahkan di saat pikiran
sudah jenuh, maka akibatnya produktivitas akan menurun.
Sebaiknya, ketika Anda mulai lelah, luangkan waktu untuk rehat sejenak. Tak perlu lama,
minimal 30 menit saja. Pergilah ke luar, duduk di taman dan hirup udara segar. 2. Lakukan sesuatu yang menyenangkan saat Bekerja

Cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja selanjutnya yakni dengan mencoba
melakukan aktivitas yang menyenangkan.Misalnya saja, Anda bisa bekerja sambil
mendengarkan musik atau sambil ngemil.
Jika pekerjaan Anda cukup santai, Anda bisa menyelingi dengan main game atau nonton film. Namun, bila aktivitas tersebut menganggu kosentrasi Anda, maka jangan dilakukan.
Hal ini bergantung pada kebiasaan Anda. Jika memang Anda menyukai bekerja
sendirian dan fokus pada tugas saja, ya maka lakukan itu. Intinya, buatlah diri Anda
senyaman mungkin. 

3. Cobalah Berpikir Positif

Selanjutnya, cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja yaitu dengan berpikiran
positif. Coba hadapi pekerjaan tersebut secara santai. Jangan dijadikan beban.
Bagaimanapun juga, Anda harus bersyukur dengan posisi Anda saat ini. Sebab diluar
sana masih banyak orang yang nganggur nyari kerja tapi gak dapet-dapet.

Coba pahami itu. Pahami bahwa Anda adalah orang yang beruntung. Dengan begitu,
Anda tidak akan merasa terlalu terbebani.


4. Jangan Dijadikan Beban, Nikmatilah!!!

Jika Anda menjalani pekerjaan hanya karena kewajiban tanpa didasari keikhlasan di
hati,maka efeknya Anda jadi merasa berat melakukan pekerjaan tersebut.
Seolah-olah pekerjaan itu adalah beban yang harus Anda tanggung. Tentunya perasaan tersebut enggak baik.

Jika Anda menganggap pekerjaan sebagai beban, bisa-bisa Anda mudah mengalami
kejenuhan dan stres. Sebaliknya, bila Anda menjalani pekerjaan dengan santai maka
rasa penat juga bisa diminimalisasi.

Segala masalah yang muncul di perkejaan Anda, seperti tugas yang menumpuk,
sebaiknya Anda nikmati saja. Anggaplah sebuah bagian untuk mencapai kesuksesan.
Sebab sukses itu enggak bisa didapatkan tanpa pengorbanan.

5. Dekorasi Tempat Kerja

Tahukah Anda bahwa bekerja dengan suasana yang sama dalam kurun waktu lama bisa memicu kejenuhan, lho! Oleh karenanya, akan sangat menyenangkan bila sesekali Anda mendekorasi tempat kerja.


Semisal nih, Anda kerja sebagai pegawai di perusahan, maka coba deh dekorasi meja kerja Anda. Bersihkan dan tata barang-barangnya agar lebih rapi. Anda juga bisa meletakkan hiasan untuk mempercantik tampilan, seperti pot bunga, bingkai foto, atau benda lainnya.


Apabila tempat kerja Anda sudah jadi lebih menarik, dijamin deh mood Anda dalam bekerja pasti bakal meningkat.



Thinkstopphotos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi Pemasaran untuk Menarik Banyak Pelanggan

Terdapat banyak tantangan dan persaingan yang harus Kamu lewati sebelum mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu hal penting yang ha...